Jumat, 25 Januari 2013

Contoh Surat Niaga Penawaran Barang dan Jasa

Surat penawaran adalah bentuk surat yang berfungsi untuk menawarkan sesuatu kepada organisasi atau perusahaan lain. Bisa berupa pengadaan barang, penawaran harga suatu produk, atau bentuk kerjasama lainnya.

Seperti contoh misalnya perusahaan anda yang bergerak didalam distributor penjualan handphone nokia ASHA, dan anda ingin menawarkan handphone seri terbaru (misalnya Nokia ASHA 205) kepada calon konsumen anda yang berupa toko-toko di berbagai wilayah, maka alankah sangat baiknya anda untuk membuat surat penawaran barang sebaik mungkin.

Keuntungannya tentu jika calon konsumen tertarik, maka akan terjadi kerjasama jangka panjang yang tentu sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dibawah ini adalah beberapa contoh surat penawaran yang bisa anda pakai dan atau edit sesuai dengan kebutuhan anda dan sesuaikan dengan spesifikasi perusahaan atau barang dan jasa yang anda tawarkan.


Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa I

Jakarta, 31 Desember 2012
Kepada Yth
CV. Bukit Barisan
Di,-
Surakarta

No. : 076/PWR/2012
Hal : Penawaran Barang
Lamp. : 1 Berkas

Dengan Hormat

Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Selamet Terus, dengan alamat di Jl. Harimau no 421, Jakarta. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang distributor handphone Nokia blackmarket dan telah bekerja sama dengan berbagai toko dan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan perangkat handphone Nokia.

Karena itu sesuai informasi yang kami peroleh, CV Bukit Barisan adalah perusahaan yang menjual berbagai merk handphone yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan handphone Nokia dengan harga yang bersaing.

Sehubungan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok bagi handphone merk Nokia untuk perusahaan dan toko-toko yang bapak kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, silahkan bapak lihat di lampiran yang berisikan daftar harga HP Nokia yang kami sediakan. Jika perusahaan bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan banyak terima kasih.

Hormat kami,
PT. Selamet Terus

Jhony Cow
Manajer Pemasaran

Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa II

Jakarta, 5 Januari 2013
Kepada Yth
Direktur PT Angin Ribut
Di,-
Medan

No. : 00271/SCR/2012
Hal : Penawaran Jasa Informasi Rahasia
Lamp. : 1 Berkas

Dengan Hormat,
Pada kesempatan ini, perkenankan saya untuk memperkenalkan perusahaan kami, InqueryData Pte. Ltd. yang beralamatkan di Choi Won St. 24th Singapore. Semenjak tahun lalu InqueryVote sudah memiliki kantor cabang di Jakarta dan siap bekerjasama dengan perusahaan terbesar di Indonesia.

InqueryData adalah sebuah perusahaan database yang berbasis di Singapura yang melayani keperluan data dan informasi di seluruh Asia Tenggara, China, India, Timur Tengah dan USA. InqueryData menyediakan berbagai data dan informasi sebagaimana yang dibutuhkan oleh perusahaan atau pihak-pihak yang membutuhkan. Kami menjamin data yang kami dapatkan adalah faktual dan uptodate serta bisa dibuktikan keabsahannya.

Dengan sudah dilakukannya kerjasama dengan perusahaan lokal besar seperti PT Dangdut Mania dan PT Jual Data, maka kami berharap untuk dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan yang bapak pimpin.

Kerjasama yang kami tawarkan dapat berupa penyediaan data rahasia atau top secret dari lawan perusahaan bapak, seperti laporan keuangan, proyek dan tender, serta hal-hal lainnya yang dirahasiakan.

Jika ada pertanyaan jangan ragu untuk menghubungi kami. Untuk bahan penilaian, bapak bisa melihat daftar jasa dan harga yang kami tawarkan yang kami lampirkan beserta surat penawaran kerjasama ini.

Kami tunggu tanggapan dari Bapak. Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Best Regards,

Sherlock Holmes
Country Manager - Indonesia
InqueryData Pte. Ltd.

Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa Bahasa Inggris

Dear Sir / Madam,

I’m Ling Ting from Krensen Corp. Currently our product serve over 1 billion people with over 93 countries every month and the numbers are growing rapidly.

We provide a performance driven advertising platform for advertisers and publishers to help maximize their ROI. We are committed to the growth and success of our clients through online advertising to deploy effective online marketing campaigns in Asia and around the world.

We are interested to explore business opportunities with you in advertising on your sites and hope to have campaigns start running on your websites whenever is possible. Let me know if you have any questions and hopefully we can then move forward with business discussions.

Kindly e-mail to me if you have any inquiries. Hope to hear from you real soon. Thank you and have a nice day.

Best Regards

Ling Ting
Media Advertising Executive

Itulah beberapa contoh surat penawaran barang dan jasa yang bisa anda pakai sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar